Saturday, 16 February 2019

Hubungan antara pria dan wanita

Category : My Life
mau berbagi sedikit mengenai hubungan antara pria dan waninta. penulis bukan seorang psikolog, hanya seorang biasa yang mau membagikan pengalaman hidup ini. saya bukan orang yang paling hebat koq, saya justru lagi sedih banget, hari-hari penuh dengan bayangan mu.. tapi aku tidak bisa berbuat apa-apa untuk mempertahankannya.. yang hanya aku bisa lakukan hanyalah pasrah.. menyedihkan yah..

Dalam hubungan bertengkar itu biasa, yang tak bertengkar yang luar biasa
dalam suatu hubungan bertenkar itu biasa, karena semakin dekat pasti semakin besar gesekan yang terjadi. justru klo ga ada gesekan itu yang aneh.
saya memiliki seorang teman yang awalnya suka banget berantem dengan dia, eh tau-tau saya sayang banget sama dia. sampe-sampe di bilang temen berantem dan setiap kali bertengkar saya selalu bilang bukan lihat masalahnya tapi lihat bagaimana kita menyelesaikannya.
dan ada berita baik, akhirnya dia mengerti makna dari kata-kata ku, dia sendiri yang bilang "dengan bertengkar lebih bisa mengenal orang itu" amin dia sudah mengerti, semoga ini bisa di pake olehnya kepada pasangan dia.
bayangkan kalo dalam suatu hubungan diam-diam aja, ya emang ga bertengkar, ya ga ada hubungan juga. ato tidak kalo bertengkar saling diam-diam, yah itu juga jadi masalah, ya toh kalo ada masalah di bahas bae-bae klo saling sayang pasti saling mo mengerti satu dengan yang laen, dan pada akhirnya saling mo memaafkan satu dengan yang laennya.

Mencintai orang itu harus dengan sepenuh hati
terdengar aneh ya, soalnya saya pernah mendengar kesaksian dari seorang temen (yagn kebetulan wanita), dia bilang klo sayang orang itu jangan sepenuhnya, soalnya kalau nanti putus sakit hati.
bagi saya sih ga sepenuhnya pun pasti sakit ati, tul ga? saya selalu memberikan yang terbaik untuk orang yang saya sayangi. bahkan pernah melebihi sayang diri sendiri.
contoh sederhana aja saya itu seorang yang pikun, tapi karena sayang mah tuh orang, saya suka mengingatkannya, padahal saya sendiri orang yang pikun.. hehe
contoh laennya semangat banget klo beliin hadiah untuk orang yang saya sayang, padahal beli sepatu untuk diri sendiri aja malesnya minta ampun.. hehe
beda tipis ya cinta sama bodoh. yang lagi senyum pasti pernah ngalami, ga usa malu sih berkorban untuk orang yang km cintai

Memberikan kebebasan kepada orang yang anda sayang

iya kita kudu memberikan kebebasan kepada orang yang kita sayang, ingat dia itu subject bukan object, jadi pelakukan dia seperti orang bukan boneka.
dalam pengalaman hidup saya, saya pernah loh di bilang sama orang yang saya sayang tidak memberikan dia kebebasan, iya saya salah, terlalu perhatiian sama dia, sampe-sampe over protektif. ini ga boleh, itu ga boleh, harus begini, harus begitu. akhirnya dia risi dan bilang klo saya tidak memberikan dia kebebasan.
ternyata terlalu perhatian ga bae juga yah.. solusinya ya biarkan orang itu jadi diri sendiri, bilang bae bae klo misalnya ada yang ga sreg di mata kamu, ga perlu sampe marah-marah ato ngambek. bilang aja bae-bae.. komunikasi penting loh
misalnya seperti ini, misalnya uda waktunya makan, tapi pasangan kamu tidak mau makan ato lagi ga mo makan, dalam pikiran km kan pasti bilang, wah klo ga makan dia bisa sakit, trus km marahin dia untuk makan. itu aja kita udah jadiin dia object loh.. harusnya gini (bukan yang paling bener sih, penulis juga masih belajar). kita tanya dia lagi ngidam apa, mo dibeliin ga.. itu artinya kita bukan nyuruh tapi kasih solusi. tapi klo dia masih ga mau juga ya udah ga usah di paksa.. mungkin dia lagi ga pengen makan. nanti lamaan baru ingetin lagi aja..
trus jangan deh berbuat sampe, orang yang km sayang malah appear offline gara ga mo chat ma km, soalnya klo nanti ketemu km, dia takut km suruh dia macem2, mandi lah, makan lah.. hehe mungkin aku salah seorang yang di sebelin orang yang aku sayang, karena udah kelewatan bawel...

Jangan bahas masalah ce/co laen
jangan pernah deh bahas mengenai ce ato co laen, apalagi jodohin, ato bahas mengenai mantan km. huh itu bikin rumyam suasana hati aja. tapi penasaran juga ya klo ga tanya tapi kadang sudah bertanya jawabannya itu ga enak di dengar. mendingan ga usa tau yang ga mau di ketahuin.. tapi penasaran gmn donk? nah penulis sering mengalami ini..
mo tau solusinya? penulis juga blm tau si, mungkin solusinya percaya aja, jangan cemburuan.. amin

When love is not enough
ini mungkin yang sedang saya alami.. cinta aja ga cukup untuk bisa saling memiliki. banyak faktor, keluarga, kemapanan, kedewasaan.
karena penulis belum menikah, belum bisa berkomentar banyak, apa sih yang paling di butuhkan di dalam suatu pernikahan supaya bisa langgeng seumur hidup. cuma yang pasti harus ada komunikasi.
nah klo udah begini, mo nangis tiap hari juga ga ada yang peduli.. tapi dengan begini lebih dekat ke Tuhan.. emang dari dulu Tuhan yang paling bae.. mo mendengar semua kelu kesah ku, walo tidak ada jawaban dari Tuhan, tapi saya sudah merasa lega.
tapi lebih baek lagi klo bisa deket ma Tuhan dan deket ma orang yang kita sayang, tul ga?

masih banyak lagi sih yang bisa di bagikan, tapi sampe di sini dl yah..

Kesimpulan

Semuanya sih di dasarkan sama komunikasi sama pengertian

buat seseorang yang ada di hati ku sekarang.. tulisan ini tercipta sewaktu melewati masa masa bersama mu..

Like this articles? share it with Share With FacebookFacebook
<< Back
0 Comment | 3012 hits | Posted by Callrid at 2008-06-09 21:15:06

Related Read

Add Comment
Name :
Web :
Comment :

Code :
 

Other Source
A Practical Guide On Complete Multivitamins
Many of us have a hard time deciding what the best multivitamin is for us. This is completely confusing and difficult especially when there are so many bottles to scan in the various aisles of the...

High Blood Pressure
The nutritional benefits of low-fat dairy products are well known for ages. The latest studies show that the ingredients of dairy products - some combination of milk proteins are effective and...

Welcome To Mimicwatch.com - Quality Luxury Replica Vacheron Constantin Watches At Affordable Price
When entering our online store at Mimicwatch.com, you are given an unique opportunity to choose among a wide selection of famous Replica Watches and Replica handbags such as Replica Vacheron...

Ebook Marketing Tips
A great way to have a product to sell on the Internet is an e-book which almost anyone can create. There is no longer any need for delaying with the simple process detailed below. If you are afraid...

Tactical Asset Marketing
Asset Management Different Asset Allocation Strategies Asset marketing is the process of dividing a portfolio into major asset categories such as cash, stocks, real estate, or...

Shout Box
2016-11-24 08:56:05 
Pembicara Internet M
Website yagn bagus
2016-11-24 08:40:45 
Produsen Mukena
Good Website
2016-04-05 20:44:45 
Belanja Alat ukur
Belanja Alat ukur dan Thermal Camera Hanya di dutapersada.co.id
2016-04-04 07:10:03 
hit obat nyamuk
hit obat nyamuk
2016-03-31 15:26:29 
vay dam Lury 2016
We stumbled over here from a different web address and thought I might as well check things out. I like what I see so i am just following you. Look forward to finding out about your web page yet again.

Site Partners


Search Articles

Web Statistic
No Visitor :
3231770
Today Visitor :
98
Online Visitor :
1
what is my ip address? Page Rank Checker

< Feb 2019 >
SMTWTFS
     12
3456789
10111213141516
17181920212223
2425262728

Increase Page Rank

Last Modified 08-November-2011, 23:21:04 pm
callrid.com Created 2006-2012 by Anton Ongsono
All rights reserved